Sunday, November 11, 2012

Tentang Arti Cinta

Aku mau jelasin arti cinta itu apa, tpi, ini aku copy dri punya orang trus aku kumpulin disini.

1. Cinta adlh memberikan kasih sayang bukannya rantai. Cinta juga tidak bisa dipaksakan dan datangnya pun kadang secara tidak di sengaja. ( bener tuh!! 'pernah ngalamin' )
2. Cinta itu indah namun kepedihan yg ditinggalkannya kadang berlangsung lebih lama dri cinta itu sendiri. Batas cinta dan benci juga amat tipis tapi dgn cinta dunia yg kita jalani serasa lebih ringan.
3. Cinta itu perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena ketertarikan terhadap sesuatu yg dimiliki oleh lawan jenisnya. Namun diperlukan pengertian dan saling memahami untuk dpt melanjutkan hubungan, haruslah saling menutupi kekurangan dan mau menerima pasangannya apa adanya, tanpa pemaksaan oleh salah satu pihak. Berbagi suka bersama dan berbagi kesedihan bersama. ( Setuju banget.. :D )
4. Cinta itu adlh sesuatu yg murni, putih, tulus, dan suci yg timbul tanpa adanya paksaan atau adanya sesuatu yg dibuat-buat.
Aku punya TIPS nih : Biar cintanya awet banget ya, Cinta itu dibutuhkan PENGERTIAN.
Kalo gk ada pengertian satu sama lain, ya bisa-bisa cintanya gk awet.


Arti Cinta Pada Pandangan Pertama
Cinta pada pandangan pertama ini baru pada tahap persona pada ketertarikan fisik saja. Cinta ini digolongkan dalam passionate love yang ditandai oleh rasa rindu yang hebat untuk bertemu. Ketertarikan pada pandangan pertama ini bisa berubah dan berkembang menjadi cinta, tapi harus diikuti oleh proses selanjutnya yaitu perkenalan dan penjajakan.
Beda Cinta Dan Sayang Pengertian Cinta
Dampak Cinta Dalam Kehidupan Remaja

Biasanya masyarakat membedakan cinta ini lebih pada lawan jenis (pacar  atau suami), sementara sayang itu berlaku secara umum (orang tua, saudara)
Cinta merupakan hal yang normal, bahkan remaja seringkali bertanya-tanya apakah dirinya normal. Cinta juga menambah keceriaan dalam kehidupan manusia dan penuh dengan nuansa emosi dan perasaan (benci, sedih, sayang, rindu, kesal dll).

Dampak cinta itu sendiri adalah:

  • merubah perilaku yang progesif. Perasaan cinta kadang memotifasi seseorang untuk bertingkah laku lebih baik
  • perubahan perilaku regresif yaitu perasaan yang selalu tergantung pada orang lain
  • belajar mengenal dan menerima orang lain ( kelebihan dan kekurangan serta perbedaan yang ada)
  • banyak berfantasi (melamun)

Cemburu
Cemburu biasanya diperlihatkan oleh seseorang pada saat seseorang merasa perhatian pasangannya beralih kepada yang lain. Cemburu biasanya merupakan tanda cinta bersyarat dan egoisme, tanda kurang percaya diri dan penghargaan diri.


 


Udah dulu ya.. segini aja, ntar aku tambah lagi..

No comments:

Post a Comment